Berita
menggembirakan datang dari dunia bisnis online, data terakhir menunjukkan bahwa
pertumbuhan pengguna instrument komputer dan gadget yang cukup melesat di
Indonesia memicu industri digital tertarik naik pula. Salah satu di antara industri digital yang ikut juga naik
adalah advertisement (periklanan) digital.
Di Indonesia sendiri, kisaran jumlah nominal pasar periklanan digital pada tahun 2 tahun lalu adalah 1,6 triliun rupiah, diasumsikan akan meningkat begitu pesat pada 2016 dan akan berada pada kisaran 13,3 triliun rupiah, demikian dilansir perusahaan riset terkenal eMarketer.
Google sebagai raja perusahaan periklanan dunia saat ini, sebagaimana diketahui amat mendominasi pasar iklan digital. Perusahaan bermarkas di Mountain View, California Amerika itu menguasai hampir setengah dari pasar periklanan digital dunia saat ini.
Pada tahun 2012 silam, Google menunjuk sosok Gopher sebagai Google AdWords Premier Small & Medium Business Partner yang pertama di Indonesia. Gopher diberi mandate untuk memberikan pelayanan maksimal untuk produk-produk periklanan bagi UKM (Usaha Kecil Menengah).
Bisnis yang dirintis oleh para pengusaha kecil menengah dinilai oleh Google sangat membutuhkan dukungan dan dorongan ahli soal pembuatan, menjalankan, dan mengoptimalkan kampanye periklanan digital mereka demi mendorong kemajuan bisnis mereka.
"Jika kita kembali menengok satu tahun yang lalu, Gopher Indonesia telah membantu lebih dari seribuan klien UKM di Indonesia. Gopher Indonesia telah menayangkan lebih dari 200-an juta kali tayangan iklan Google yang membukukan sekitar 8,7 juta potensi customer," demikian dikatakan Talei Wood, Chief Operating Officer dari Gopher Group dalam keterangan resminya.
Potensi pasar periklanan digital yang besar itu menarik minat sosol Andi Boediman selaku pimpinan dari Ideoworks untuk menanam modal di Gopher Indonesia. Suntikan modal tersebut akan dimanfaatkan Gopher untuk proses pengembangan sesuai dengan kebutuhan dan permintaan pasar Indonesia dewasa ini, dan juga mengembangkan pasar periklanan digital bagi UKM.
dengan upaya ini diharapkan pertumbuhan dan perkembangan UKM akan lebih cepat, yang pada gilirannya hal ini akan meningkatkan pendapatan bersih masyarakat sehingga taraf hidup mereka bisa ditingkatkan lagi.
0 Response to "Iklan Digital Meningkat Tajam Di Indonesia"
Posting Komentar