Memperingati Hari HIV/AIDS Sedunia

Nah, udah ada yang pada tahu belum kalau hari AIDS sedunia jatuh pada tanggal berapa?? ayo coba tebak??
gak tau?? nah,, ternyata hari AIDS / HIV sedunia jatuh pada tanggal 1 Desember. Itu untuk memperingati untuk menumbuhkan kesadaran terhadap wabah AIDS diseluruh dunia yang disebabkan oleh virus HIV.
Konsepnya di gagas pada pertemuan Menteri Kesehatan Sedunia mengenai program-program untuk pencegahan AIDS pada tahun 1988. Baru kemudian gagasan ini disebarkan keseluruh organisasi yang berhubungan dengan AIDS.


Hari AIDS sedunia pertama kali dicetuskan oleh James W. Bunn & Thomas Netter pada Agustus 1987.
Mereka adalah anggota Organisasi Kesehatan Dunia  
yang bergerak dibidang Program AIDS Global.


Mereka menyampaikan idenya kepada Dr. Jonathan Mann selaku Direktur Program AIDS (UNAIDS).
Dr. Mann menyukai konsepnya, Dr. Mann setuju dan sepakat dengan rekomendasi bahwa peringatan pertama Hari AIDS Sedunia akan  diselenggarakan pada tanggal 1 Desember 1988.


So saya akan menjelaskan sedikit apa itu HIV/ AIDS..??
-AIDS merupakan kepanjangan dari "Acquired Immune Deficiency Syndrome"adalah sekumpulan gejala dan infeksi yang timbul karena rusaknya sistem kekebalan tubuh manusia akibat infeksi virus HIV ( Human Immunodeficiency Virus ).
HIV ini adalah virus yang memperlemah kekebalan pada tubuh manusia. Orang yang terkena virus ini akan menjadi rentan terhadap infeksi oportunistik, ataupun mudah terkena tumor. Dan parahnya lagi virus ini belum ada obatnya.... (katanya sih tokek bisa dijadikan obat untuk menyembuhkan,, tapi belum terbukti sampai sekarang.)


Virus HIV ini biasanya  ditularkan melalui kontak langsung antara lapisan kulit dalam (membran mukosa) atau aliran darah, dengan cairan tubuh yang mengandung HIV, seperti darah, air mani, cairan vagina, cairan preseminal, dan ASI. Penularan dapat terjadi melalui hubungan intim, (vaginal, anal, maupun oral), transfusi darah, jarum suntik yang terkontaminasi, dan antara ibu dan anak melalui ASI tersebut.


nah,, ini ada tips untuk mencegah penularan AIDS/HIV
1. Tidak melakukan hubungan seks sebelum menikah"
2. Setialah pada satu pasangan saja (ini  untuk yang sudah terlanjur berhubungan seks)
3. Selalu menggunakan kondom setiap melakukan hubungan seks
4. Jangan menggunakan narkoba Suntik dan bergilir!! BAHAYA!!!bekas.. mang mao bekas??
5. Perbanyaklah membaca artikel yang seperti ini.. heehhehe.. sering-sering aja keblog saya.. hihihi(promosi         mode on#)




Akhir kata saya ucapkan terima kasih.. semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semua.. aminnnn...
salam blogger..!!!

Related Posts:

5 Responses to "Memperingati Hari HIV/AIDS Sedunia"

  1. postingan yang bagus...terus berkarya..makasih dh berkunjung,,

    BalasHapus
  2. terima kasih... salam bloger...

    BalasHapus
  3. terus berkerya gan http://super-kips.blogspot.com

    BalasHapus
  4. thx atas kunjungannya... ulin...

    BalasHapus
  5. Halo,
    Saya didiagnosis penyakit mematikan HIV ini seorang teman saya memperkenalkan Dr Jerry (DR.JERRYSPELLHOME@GMAIL.COM)kepada saya dan saya benar-benar melakukan menghubungi dia setelah ia telah mempersiapkan apa yang ia mengatakan ia akan melakukannya dia mengirimkannya kepada saya dan saya menggunakannya sesuai resep setelah satu minggu saya pergi ke rumah sakit untuk memeriksa status saya lagi karena saya merasa berbeda dari cara saya gunakan ketika saya dinyatakan positif terkejut terbesar saya status itu HIV negatif ada kejutan dan saya harus memberitahu seluruh dunia tentang hal ini Jika Anda mengalami masalah saya sarankan Dr Jerry untuk Anda. Anda dapat menghubungi dia dengan alamat email-nya: ( DR.JERRYSPELLHOME@GMAIL.COM ) atau hubungi nomor telepon yang +2348156769001 untuk kontak langsung terima kasih.

    BalasHapus