Iklan Digital Meningkat Tajam Di Indonesia



Berita menggembirakan datang dari dunia bisnis online, data terakhir menunjukkan bahwa pertumbuhan pengguna instrument komputer dan gadget yang cukup melesat di Indonesia memicu industri digital tertarik naik pula. Salah satu  di antara industri digital yang ikut juga naik adalah advertisement (periklanan) digital.



Di Indonesia sendiri, kisaran jumlah nominal  pasar periklanan digital pada tahun 2 tahun lalu adalah 1,6 triliun rupiah, diasumsikan akan meningkat begitu  pesat pada 2016 dan akan berada pada kisaran  13,3 triliun rupiah, demikian dilansir perusahaan riset terkenal eMarketer.

Google sebagai raja perusahaan periklanan dunia saat ini, sebagaimana diketahui amat mendominasi pasar iklan digital. Perusahaan bermarkas di Mountain View, California Amerika itu menguasai hampir setengah dari pasar periklanan digital dunia saat ini.

Pada tahun 2012 silam, Google menunjuk sosok  Gopher sebagai Google AdWords Premier Small & Medium Business Partner yang pertama di Indonesia. Gopher diberi mandate untuk  memberikan pelayanan maksimal untuk produk-produk periklanan bagi  UKM (Usaha Kecil Menengah).

Bisnis yang dirintis oleh para pengusaha kecil  menengah dinilai oleh Google sangat membutuhkan dukungan dan dorongan ahli soal pembuatan, menjalankan, dan mengoptimalkan kampanye periklanan digital mereka demi mendorong kemajuan bisnis mereka.

"Jika kita kembali menengok satu tahun yang lalu, Gopher Indonesia telah membantu lebih dari seribuan klien UKM di Indonesia. Gopher Indonesia telah menayangkan lebih dari 200-an juta kali tayangan iklan Google yang membukukan sekitar 8,7 juta potensi customer," demikian dikatakan Talei Wood, Chief Operating Officer dari Gopher Group dalam keterangan resminya.

Potensi pasar periklanan digital yang besar itu menarik minat sosol Andi Boediman selaku pimpinan dari Ideoworks untuk menanam modal  di Gopher Indonesia. Suntikan modal tersebut akan dimanfaatkan Gopher untuk proses pengembangan sesuai dengan kebutuhan dan permintaan pasar  Indonesia dewasa ini, dan juga mengembangkan pasar periklanan digital bagi UKM.

dengan upaya ini diharapkan pertumbuhan dan perkembangan UKM akan lebih cepat, yang pada gilirannya hal ini akan meningkatkan pendapatan bersih masyarakat sehingga taraf hidup mereka bisa ditingkatkan lagi.

Related Posts:

0 Response to "Iklan Digital Meningkat Tajam Di Indonesia"

Posting Komentar