7 Makanan yang Membuat Gemuk

7 Makanan yang Membuat Gemuk

Pada dasarnya Setiap Makanan dapat membuat kita gemuk, akan tetapi kadang kita selalu mengabaikan tata cara makan yang baik dan benar.
Kadang kita makan sampai 5-10 kali sehari, dengan porsi yang berlebihan dan itu pastinya dapat membuat tubuh kita gemuk.
Dengan demikian yang harus dikontrol sebenarnya adalah diri kita sendiri, yaitu harus makan makanan sesuai   porsinya dan teratur.
Kalau bisa memiliki kandungan nutrisi yang lengkap, atau biasa yang disebut "4 sehat 5 sempurna".
Akan tetapi disini saya akan memberikan sedikit info tentang makanan yang mengandung zat yang dapat membuat anda cepat gemuk.

Diantaranya adalah :

1. Makanan cepat saji (Fast Food)
Makanan ini merupakan kegemaran dari setiap manusia, yang tidak mau repot-repot lagi memasak, tinggal beli dan bisa langsung dimakan.
Tahukah anda, fast food ini merupakan makanan yang paling ampuh membuat tubuh anda cepat gemuk, dan tidak sehat pastinya.
Jadi sebaiknya hindari makanan ini, setidaknya kurangi untuk mengkonsumsi makanan ini. Selain tidak sehat bagi tubuh anda, dan pastinya akan membuat menjadi seorang yang pemalas, karena menyukai sesuatu yang selalu instan.

2. Gorengan
Makanan jenis ini kurang baik bagi kesehatan, dikarenakan kandungan minyak didalamnya terlalu berlebihan sehingga dapat menyebabkan kolesterol dan penyakit jantung.
Makanan ini juga dapat membuat anda cepat gemuk, karena kandungan minyak didalamnya.
Dan mutunya sering kali tidak terjamin, karena sering dijual dipinggir jalan, sehingga tidak hieginis.

3. Minuman Bersoda
Meski rasanya enak sekali dan dapat menghilangkan dahaga, akan tetapi hanya bersifat sementara, karena seperti yang diketahui hampir tidak ada kandungan gizi didalam minuman ini.
Yang ada hanya kandungan gula, sodium dan kalori saja.

4. Daging Olahan
Contohnya seperti sosis, hotdog dan lainnya. seperti diketahui olahan daging seperti ini hanya akan menyebabkan kegemukan karena kandungan lemak jahatnya yang akan menempel pada tubuh kita.

5. Sereal / Snack yang Manis
Yang dimana kandungan didalam hanyalah kalori dan gula saja. tentu saja makanan ini tidak baik bagi tubuh anda.
Makanan ini hanya akan meningkat gula darah anda dan meyebabkan tubuh menimbun lemak.
semakin banyak lemak yang ditimbun, seemakin gemuk juga tubuh anda.

6. Susu Whole Milk
Meskipun kandungan proteinnya baik bagi tubuh anda, akan tetapi kandungan lemaknya terlalu banyak dan tidak baik bagi tubuh anda.
Dimana tubuh anda akan menjadi gemuk, karena kandungan lemaknya yang berlebih. Sebaiknya kurangnya mengkonsumsi susu seperti ini, lebih baik mengkonsumsi susu rendah lemak yang sudah banyak beredar dipasaran.

7. Kopi Instan
Tahukah anda ternyata kopi instan hanya akan membuat tubuh anda gemuk ?
Kenapa demikian ? Karena menurut penelitian, didalam kopi instan terdapat 39 jenis lemak yang dapat membuat tubuh anda gemuk. Dan kalori yang berlebih juga dapat menyebabkan kegemukan.

Demikian 7 makanan yang membuat anda gemuk, semoga artikel kali bermanfaat bagi anda yang ingin menjalani program hidup sehat maupun program diet agar menghindari makanan seperti ini.
Semoga dengan menghindari makanan seperti ini dapat membuat tubuh kita lebih sehat dan tidak gemuk tentunya.

Related Posts:

1 Response to "7 Makanan yang Membuat Gemuk"

  1. rata-rata makanan tersebut tidaklah sehat..
    jadi menurut saya memang lebih baik untuk menghindari makanan tersebut demi menjaga kesehatan diri kita sendiri..
    salam kesehatan..

    BalasHapus