Cara Membuat Blog di Blogger


Berhubung saya dah lumalan tau soal blog mengeblog, (padahal masih newbie juga,, hehehe).. jadi kalian yang masih baru dengan yang namanya "blog", kali ini saya akan memberikan sedikit informasi tentang bagaimana cara membuat yang namanya "blog". 
Untuk membuat blog,, sebenarnya yang kita perlukan hanya alamat email valid saja. Namun, untuk mempermudah kerja kedepannya gunakan email gmail saja, karena akun google sangat berhubungan sekali dengan blog yang akan kalian buat ini. Kalau kalian belum mempunyai email gmail, silahkan buat terlebih dahulu. disini cara membuat email gmail (silahkan diklik terlebih dahulu)
Ok, setelah kita sudah mempunyai email tersebut. Silahkan ikuti langkah berikut ini:
  1. Buka www.blogger.com
  2. Klik tombol get started
  3. Silahkan klik tulisan login terlebih dahulu. Tak lama kemudian Anda akan masuk ke halaman login akun google.
  4. Masukkan username dan password yang digunakan login email gmail Anda. kemudian klik tombol masuk.
  5. Tak lama kemudian muncul halaman seperti gambar di bawah ini.

    Isi Judul Blog, Alamat Blog (URL), dan verifikasi kata. Kemudian klik tombol lanjutkan.
  6. Langkah selanjutnya kita diminta memilih template yang sesuai dengan tema blog yang kita inginkan. Jika Anda telah memilih silahkan klik tombol lanjutkan.
  7. Halaman ini adalah halaman yang memberitahukan bahwa proses pembuatan blog telah selesai. Untuk memulai posting artikel dan masuk halaman dashboard silahkan klik tombol mulai blogging.
  8. Silahkan posting artikel pertama Anda kemudian tekan tombol Terbitkan Entri untuk mempublish artikel. Jika Anda ingin mencoba tampilan baru dashboard silahkan klik tombol coba antarmuka blogger yang diperbarui.
  9. Selesai. Sekarang dan seterusnya, untuk masuk halaman dashboard blog cukup membuka alamat www. blogger.com kemudian isi form login.
Nah, langkah-langkah di atas tadi merupakan cara membuat blog di blogger. Mudah-mudahan postingan ini dapat membantu Anda dalam membuat blog, jika Anda memiliki kesulitan atau pertanyaan sampaikan melalui kolom komentar di bawah postingan ini.
mohon maaf sebelumnya kalau data gambar saya ambil dari http://jembelisme.com..
Selamat mencoba! salam blogger dari admin KuPunyaIlmu..



Related Posts:

4 Responses to "Cara Membuat Blog di Blogger"

  1. Mampir blog baru gw gan.. yah, skedar ninggalin komen.. :D

    BalasHapus
  2. oke gan,,, makasih telah mampir diblog saya...

    BalasHapus
  3. saya mampir untuk silaturahmi sekaligus mohon izin share tutorialnya ,namun saya tidak akan lupa menyertakan sumber ilmu dari anda bro.trims

    BalasHapus
  4. sama-sama bro... semoga bermanfaat..

    BalasHapus