Cara Membuat Email di Gmail

Email merupakan media paling penting dalam mengirimkan dan menerima pesan / foto & gambar / dokumen dalam dunia maya. Kali ini Anas ingin berbagi pengalaman dan ilmu bagaimana Membuat email di Gmail. Gmail merupakan salah satu produk andalan dari Google (Situs pencarian terpopuler dan terbesar di jagad raya). Tidak ada persyaratan khusus yang harus dipenuhi agar kita dapat memiliki email gmail ini, semuanya disediakan google secara cuma-cuma alias gratis.
logo Gmail
Nantinya alamat email yang akan kita memiliki adalah username@gmail.com . Salah satu kelebihan jika kita mempunyai email gmail ini adalah kita tidak perlu repot-repot mengisikan identitas kita saat mendaftarkan diri pada layanan google yang lain, seperti blogger.com , google adsense, google analytics, dll. Selain itu, kita bisa menggunakan fasilitas Chat dan Buzz yang ada di dalam kotak pesan. Dan tentu masih banyak kelebihan yang lainnya.
Nah, langsung saja berikut langkah-langkahnya:
  1. Buka aplikasi browser Anda dan masukkan alamat www.gmail.com
  2. Kemudian klik create an account
  3. Selanjutnya Anda akan diminta untuk mengisi formulir yang telah disediakan. Isi dengan tepat dan benar. Catatan: Desired Login Name merupakan username email kita.
  4. Selanjutnya klik I accept. Create my account.
  5. Kemudian akan muncul halaman pemberitahuan yang memberitahukan bahwa kita telah berhasil membuat akun di gmail.
  6. Selanjutnya Klik Show me my account. Setelah itu akan muncul pemberitahuan bahwa saat ini terdapat fasilitas baru yakni buzz. Buzz ini hampir mirip dengan update status yang ada di dalam facebook. Kemudian klik sweet! Check out Buzz
  7. Taaaraaaaaaaaaaaaaa.. Kotak pesan telah muncul.
  8. Selamat mencoba.
Nah, itu tadi merupakan step-by-step panduan membuat email di gmail. Mudah bukan? Untuk masuk ke kotak pesan gmail, kita tidak perlu lagi mengikuti langkah di atas. Yang harus kita lakukan hanya membuka www.gmail.com kemudian memasukkan username dan password ke dalam formulir isian yang telah disediakan, selanjutnya klik Sign In. Tidak beberapa lama kemudian kita akan masuk ke kotak pesan pada email kita.
anda dapat melihat video tutorialnya disini...

Related Posts:

0 Response to "Cara Membuat Email di Gmail"

Posting Komentar