Tips SEO Pemula di Dunia Blogger

Tips SEO
Tips SEO Bagi Para Pemula,, termasuk saya (hahaha..) Tips ini diperuntukkan bagi para pemula yang baru terjun dalam dunia blogger atau blogspot. 
SEO singkatan dari (Search Engine Optimization) sebenarnya hal terpenting bagi kalian yang baru mulai mengembangkan blog, karena SEO merupakan langkah awal untuk mengembangkan blog anda.


Zaman sekarang banyak pihak ke-3 yang menyediakan jasa SEO tanpa ribet harus mengotak-ngatik blog kita hanya dengan menyiapkan sedikit modal maka optimalisasi SEO akan dilakukan oleh pihak ke-3 tersebut. 
Tapi disini saya hanya akan memberikan informasi untuk kalian yang ingin mengoptimalisasi SEO sendiri.. Sekalian buat pembelajaran.. Biar ada rasa bangga tersendiri jika bisa membuat blog kita ramai pengunjungnya dengan optimalisasi SEO sendiri..



So,, langsung aja ada.. Beberapa Tips SEO Bagi Para Pemula :

  1. Buatlah Blog yang Unik, dan sesuai dengan keahlian anda. Jika anda menguasai komputer misalnya, buatlah blog mengenai Komputerisasi.. Dan buatlah Artikel seunik mungkin sehingga pengunjung merasa betah jika membaca blog anda.
  2. Pilihlah Blog dari blogger.com, contoh : kupunyailmu.blogspot.com. Karena blog dari blogger biasanya lebih mudah di index oleh Google..
  3. Pilihlah template yang sederhana, jangan terlalu berlebihan karena akan membuat blog anda lama loadingnya(lama loading salah satu hal yang tidak disukai para pembaca blog).
  4. Usahakan widget yang digunakan tidak terlalu berlebihan, karena akan menimbulkan hal yang sama, yaitu "lama loading".
  5. Jika anda memonetisasi blog anda, usahakan iklannya jangan terlalu banyak apalagi sampai menutupi kontent atau artikel yang ingin di baca pengunjung.. (hal ini juga paling tidak disukai sama pengunjung).
  6. Lakukan perubahan meta tag pada html blog anda, masukan meta tag deskripsi dan keyword yang sesuai dengan blog anda. Usahakan jangan terlalu berlebihan, karena google tidak menyukainya.. buatlah senatural mungkin..
  7. Blogwalking (berkunjung ke blog lain) untuk melakukan promosi blog anda. Usahakan blogwalking ke blog yang page ranknya tinggi karena blog yang page rank nya tingi biasanya link back lebih bermutu ketimbang sembarangan blog. Dan usahakan jangan terlalu sering menanamkan link ke blog orang lain, cukup 1 hari 3 kali aja.. hahaha. (kayak minum obat aja..)
  8. Jangan lupa lakukan promosi juga ke sosial direktori seperti : facebook, twitter, lintas berita, infogue, dan masih banyak lagi yang lain..
  9. Submit url blog dan artikel blog(setiap anda mempostingkan artikel terbaru) ke Search Engine seperti : google, yahoo, bing, ask, dan lain-lain.
  10. Usahakan tidak mengopy paste artikel orang lain, karena hal tidak disukai sama google dan sama pemilik artikel pastinya. Jika anda terdesak dan tidak mempunyai ide, baca saja artikel orang lain yang sesuai dengan konten anda lalu gunakan trik "ATM" Amati, Tiru , dan Modifikasi. Jadi jangan mengopy paste mentah2 artikel orang lain..
Dan yang terakhir seringlah berkunjung ke blog yang memberikan informasi terbaru tentang cara mengoptimalkan SEO,, karena yang namanya ilmu pasti tiada habisnya.. Jadi jangan terlalu berpatokan pada Tips-tips ini saja. Kalau bisa kembangkan sendiri, jadi kita bisa lebih Pro dalam hal optimalisasi SEO.. (pengennya sih..)
Sekian Artikel saya tentang Tips SEO Pemula di Dunia Blogger,, semoga bermanfaat.. 
Mohon maaf jika ada tips yang tidak berkenan di hati anda,, harap maklum masih pemula juga..

Referensi artikel : Tips Seo Untuk Pemula

Related Posts:

7 Responses to "Tips SEO Pemula di Dunia Blogger"

  1. Bro, lapor ada masalah di box komen situsmu ini.
    Tadi aku mau pasang komentar, eh, ternyata terhambat di proses mau ngetik captha nya. Masalahnya tuh box inputan captha gak keliatan karena ukuran tag iframe ber id="comment-editor" terlalu kecil. Tadi aku besarkan ke height: 1000px baru kelihatan (pake bantuan firebug).
    Cuma masukan aja.. Salam blogging :)
    http://ifaniqbal.blogspot.com

    BalasHapus
  2. thanks infonya
    :D

    http://deshowmustgoon.blogspot.com/

    BalasHapus
  3. thanks info nya

    http://koleksipilmperang.blogspot.com

    BalasHapus
  4. thankkss info..

    Perbarui Dan Perkaya Wawasan , Ilmu , Dan Informasi Anda
    http://artik-bar.blogspot.com/

    BalasHapus
  5. langsung ane coba tips nya gan.
    http://arsoftwan.blogspot.com/

    BalasHapus
  6. terimakasih infonya sob , sangat berguna sekali untuk pemula seperti saya :)

    BalasHapus