Pesawat Sriwijaya Air Tergelincir di Bandara Supadio Pontianak

Pesawat Sriwijaya Air
Pesawat Sriwijaya Air Tergelincir di Bandara Supadio Pontianak

Pesawat Sriwijaya Air SJ-188 Jenis Boeing 737-400 Reg PKCJV tergelincir saat melakukan pendaratan di Bandara Supadio Pontianak Jumat kemarin sekitar pukul 12.45 wib.
Kejadian ini belum diketahui penyebabnya, apakah karena "human error" , kondisi landasan yang kurang layak, ataupun faktor teknis lainnya.
Akan tetapi dugaan sementara adalah faktor cuaca yang buruk, karena sebelum pesawat tersebut akan mendarat terjadi hujan besar dan angin yang cukup kencang.



163 penumpang langsung panik setelah kejadian itu, tapi untungnya tidak ada korban jiwa..
Menurut salah satu penumpang (yang saya kutip dari Tribun Pontianak) yang menerangkan kronologis kejadiannya (Zulfadhli) berawal dari Pesawat Sriwijaya Air yang ditumpanginya berangkat dari Jakarta sekitar pukul 11.00 dan dijadwalkan akan tiba di Bandara Supadio kira-kira pukul 12.15.
Ketika masih di udara, kondisi cuaca masih dalam keadaan baik-baik saja. Namun, beberapa waktu sebelum mendarat, hujan mulai mengguyur.
Tiba-tiba saat mendekati landasan, ada hujan yang sangat deras dan disertai angin kencang. Pesawat dirasakan tidak stabil begitu mendarat dilandasan.
Badan pesawat bergoyang-goyang dan tergelincir keluar hingga masuk ke sawah ketika sampai di ujung landasan.
Sekian berita yang dapat saya berikan, kita doakan saja semoga hal seperti ini tidak terjadi lagi..
Amin..

Related Posts:

0 Response to "Pesawat Sriwijaya Air Tergelincir di Bandara Supadio Pontianak"

Posting Komentar