Kisah Misteri Padang 12

kisah-misteri-padang-12
Ilustrasi Gambar Padang 12
Padang 12 mungkin sudah tidak asing buat teman-teman yang ada di Kalimantan Barat.
Apalagi saya khususnya penduduk asli Ketapang, yang merupakan Kabupatennya daerah tersebut.

Kali ini saya akan berbagi sedikit kepada para pembaca setia blog saya tentang Padang 12 tersebut.

Nama Padang 12 sendiri sebenarnya diberikan karena memang daerah tersebut merupakan daerah padang pasir (pasir putih) yang jaraknya kira-kira sekitar 12 KM.

Maka dari itu daerah tersebut disebut Padang 12.
Padang 12 ini kononnya merupakan merupakan Perkampungan para "Manusia Kebenaran" atau "Orang Limun"(nama mahluk yang tinggal disana), konon katanya mahluk tersebut tidak mempunyai belahan di atas bibirnya
Perkampungannya juga tidak bisa di lihat secara kasat mata.
Yang kelihatan disana hanya padang pasir yang luas dan tidak ada apa-apa.
Akan tetapi bagi mereka yang percaya, katanya bila jodoh pasti ketemu dengan namanya "Manusia Kebenaran" ini.
Kadang-kadang juga mereka hanya meninggalkan tanda seperti jejak kaki binatang, seperti rusa, tapi ukurannya 10 kali lipat lebih besar dari normalnya.
Ada juga cerita bila mereka yang berjodoh dan di tes kebaikannya, seperti tiba-tiba dijalan ketemu sama nenek-nenek dan nenek tersebut minta tolong dan jika kita tolong biasanya akan diberi sesuatu sebagai imbalannya, dan anehnya barang tersebut bisa menjadi Emas. (biasanya barang yang dikasih berupa pasir, batu,kunyit dll).
Dan kebalikannya juga, bila melewati Padang tersebut terbesit niat tidak baik dari kita, maka akan terjadi sesuatu yang buruk kepada kita. Misalkan ban motor bocor tiba-tiba(dan hal ini sering terjadi, untungnya saya belum pernah mengalami ini). Atau tiba-tiba motor mogok, melihat bayangan aneh (bila malam hari).

Tapi ini semua hanyalah misteri, hanya mereka yang mengalami sendiri baru merasakan adanya keberadaan mahluk tersebut.
Akan tetapi masyarakat yang tinggal tidak jauh di sana, mempercayai akan adanya mahluk tersebut serta perkampunganya.

Begitulah setiap daerah, pasti ada keunikannya masing-masing..
Jika anda penasaran, silahkan saja datang ke sana langsung dan buktikan sendiri kebenarannya..
Dan buat teman-teman yang ingin menambahkan cerita (yang lebih tahu tentang Padang 12 ini) bisa berkomentar dibawah ini. Dan akan saya tambahkan ke artikel saya ini..
Terima kasih sudah berkunjung ke blog saya..
Salam admin KuPunyaIlmu


Related Posts:

2 Responses to "Kisah Misteri Padang 12 "

  1. wah ada juga ternyata ya tempat seperti itu di indo. tapi masih percaya ga percaya sih, apa bener memang ada sperti demikian. :P

    BalasHapus
  2. Saya berasal dari Pontianak,Kalbar dan kota saya itu kira2 500km ƖªƗƗ dr pdg 12 jadi cerita nya saya pulang kerja dari kendawangan ke ketapang melewati pdg 12 tsb pd malam hari memakai motor. Dari pagar mentimun sampe di pdg 12 tsb saya merasa ada org mengikuti dari belakang tapi pas saya lihat kebelakang koq tdk ada org. Pas sampe di ketapang besok paginya saya merasa di saku celana saya ada kain hijau dan kulit pohon kayu putih yang memang byk tumbuh di pdg tsb. Dlm perjalanan iƚƱ saya sendiri dan merasa takut tapi alhamdulilah sampe juga di t4 tujuan dgn selamat dgn perasaan yg senang.

    BalasHapus