Beragam Jenis Bisnis Online Untuk Blogger Pemula

jenis-bisnis-online-untuk-blogger-pemula
Bagi blogger pemula yang ingin memulai kariernya di dunia blog pasti ingin mencari yang namanya penghasilan. Dan salah satu cara untuk mencari penghasilan itu bisa dari Bisnis Online.
Jadi apakah bisnis online itu sebenarnya ?
Bisnis online adalah suatu pekerjaan yang bertujuan mencari keuntungan melalui media internet (online).
Jadi bisnis online ini sebenarnya sama dengan bisnis-bisnis lainnya diluar sana yang dilakukan secara langsung, akan tetapi bisnis online dalam pengaplikasiannya bisa lebih fleksibel karena dapat dilakukan dimana saja asalkan ada jaringan internet.

Terus, bagaimana seorang blogger pemula dapat melakukan bisnis online ini ?
Sebelum saya menjelaskan bagaimana blogger pemula dapat melakukan atau mengerjakan bisnis online ini, saya akan memaparkan sedikit jenis-jenis bisnis online yang ada dan penjelasannya.

Baiklah langsung saja, inilah jenis-jenis bisnis online yang ada sekarang ( rekomendasi untuk para blogger pemula) :

1. Affliate
    Bisnis ini menurut saya merupakan bisnis yang paling gampang, mengapa begitu ? Karena di dalam  bisnis ini kita ditawarkan sebuah kerja sama yang melakukan penjualan sebuah produk yang sudah dipasarkan sebelumnya, dan kita disini dianggap sebagai vendornya.
Biasanya perhitungan profitnya mulai dari 30 : 70 sampai 50 : 50 persen dari harga jual.
Misalnya gini, anda diminta untuk menjual salah satu produknya, dan harganya misalkan Rp.100.000, bila kita berhasil menjualnya maka keuntungan yang akan kita dapatkan Setengah dari harga jual tersebut jika perhitungannya 50 : 50. Bagaimana? sudah mulai mengerti ?
Terus, bagaimana kita menjualnya ?
Kita sebagai blogger, dapat membuat sebuah postingan yang mengarah ke penjualan produk tersebut atau yang biasa disebut review produk.
Ataupun kita bisa membuat suatu blog yang khusus menjual produk tersebut.
Dan sekarang sudah banyak yang menyediakan bisnis ini, seperti amazonclickbank, dan masih banyak lagi yang lainnya.

2. PPC / Pay Per Click
    Bisnis yang satu ini juga merupakan andalan para blogger dan dapat dikerjakan oleh semua blogger baik itu blogger pemula maupun blogger yang sudah profesional.
Bagaimana kita mendapatkan keuntungan dari Bisnis ini ?
Kita akan dibayar jika iklan yang ditayangkan diblog kita di klik oleh salah satu pengunjung. 
Terus bagaimana kita mendapatkan iklan itu ?
Sebelumnya kita harus mendaftarkan blog kita dulu ke Perusahaan yang menyediakan program iklan  tersebut, jika perusahaan tersebut setuju maka anda akan di kasih sebuah kode (biasanya berbentuk html) dan pasang di salah salah sidebar blog anda. (nanti kodenya akan berubah menjadi sebuah  banner iklan)
Jika ada yang klik iklan tersebut, taraaaam... anda pasti sudah tau apa yang akan terjadi.
contoh PPC yang paling terkenal adalah Google Adsense.

3. Survey Online
    Bisnis sebenarnya susah-susah gampang juga. karena sulit untuk mencari perusahaan yang kredibel.
kebanyakan berkedok penipuan dan tidak dibayar.
Cuman kebetulan disini saya ada satu perusahaan yang menyediakan bisnis ini, dan sampai saat ini masih segar bugar. (kebetulan saya pernah bergabung dan merasakan keuntungannya)
Untuk lebih detailnya silahkan klik disini

4. MLM (Multi Level Marketing)
    Saya tidak akan menjelaskan terlalu banyak tentang bisnis ini, karena pasti dari antara pembaca disini sudah pasti tau bisnis ini. 
Daftar pake modal sekian, disuruh ajak orang untuk bergabung, dan anda akan mendapatkan keuntungan yang berlipat-lipat. (begitulah sponsornya.. hahhaha..)

Loh.. kok cuma itu ?? bingung ya??
Sebenarnya masih banyak lagi bisnis online lainnya, cuman untuk para blogger pemula mungkin masih agak sulit dikerjakan.
Misalnya Toko Online (perlu modal yang cukup besar), PTR (Pay To Review) (kebanyakan dari situs berbahasa inggris, kalo jago bahasa inggris sih silahkan aja), Menyediakan Slot advertiser sendiri (blog anda sudah harus terkenal setidaknya mempunyai UV diatas 1000), Jual produk sendiri (iya kalo anda ada produk, kalo gak ada ??), dan masih banyak lagi lainnya.
Jadi intinnya menurut saya, kita bisa mengerjakan semua bisnis online ini, tapi harus bertahap dan sesuai dengan kemampuan kita masing-masing. 
Tergantung pada anda sendiri, apakah sudah mempunyai kritea-kritea yang ditentukan.

Related Posts:

3 Responses to "Beragam Jenis Bisnis Online Untuk Blogger Pemula"

  1. Klo saya sih mengikuti bisnis PPC.

    BalasHapus
  2. Sekarang banayk sekali bisnis online ini.. Seperti tumbuhnya cendawan saat musim hujan...

    BalasHapus
  3. betul sekali kawan.. mari kita memanfaatkan sebaik mungkin...

    BalasHapus