Kisah Seorang Anak Transgender, Mathis Coy

coy mathis
Gambar di ambil dari news.com

Jika dilihat sekilas mata, Mathis Coy ini nampak jelas seperti perempuan lainnya. Akan tetapi siapa sangka, anak umur 6 tahun ini terjadi adalah seorang laki-laki.
Mathis Coy ini adalah seorang anak transgender yang telah teridentifikasi sejak dirinya dibangku TK.
Dan dari pihak keluarganya meyakini bahwa Mathis Coy ini adalah seorang perempuan karena dilihat dari perilakunya memang seperti perilaku seorang anak perempuan pada umumnya.


Akan tetapi dari pihak sekolah Mathis Coy ini, tidak menerima keadaan Mathis Coy ini, dengan tidak membolehkannya untuk menggunakan kamar mandi yang sama dengan anak perempuan lainnya.
Pihak sekolah meyakini bahwa Mathis ini tetaplah seorang laki-laki walaupun perilaku seorang perempuan.
Pihak sekolah juga mengkhawatirkan dampak lainnya jika seorang anak laki-laki dibiarkan menggunakan kamar mandi wanita, walaupun perilakunya seorang wanita, tetap saja anak ini adalah seorang laki-laki.

Dan kabarnya lagi, pihak dari keluarga anak ini tidak menerima perlakuan dari sekolah, karena pihak sekolah dianggap melakukan diskriminasi terhadap seorang anak.
Pihak sekolah juga dianggap tidak menghargai perbedaan dan malah mengajar untuk melakukan diskriminasi.

Jadi bagaimana menurut anda ??
Apakah seorang yang statusnya transgender tidak boleh menggunakan toilet wanita ?
Silahkan tuliskan komentar anda...


Berikut video wawancara kepada Mathis Coy dan keluarganya yang saya ambil dari situs news.com

Related Posts:

4 Responses to "Kisah Seorang Anak Transgender, Mathis Coy"

  1. menurut saya sih, jika sebagai orang tua yang baik seharusnya jangan terlalu memanjakkan anaknya yang nyatanya seorang laki-laki untuk menjadi perempuan. bagaimana pun, orang tua juga seharusmya turut mendukung pernyataan dari sekolah. karena bagaimana pun nantinya anak itu akan mati sebagai seorang pria.

    BalasHapus
  2. betul juga sih.. cuman bagi mereka yang menghargai perbedaan tersebut tetap merasakan diskrimasi tersebut..
    hal ini memang dilema..
    kita doakan saja yang terbaik buat mereka..

    BalasHapus
  3. Kejadian yang unik. Transgender itu maksudnya apa perubahan prilaku, atau perubahan kelamin ya? jika perubahan prilaku, menurut ane sih, masalah kakus.. he he he... ya pakai kakus sesama jenis. Jika perubahan kelamin, ya sebaliknya aja.. gitu :D. nice info

    BalasHapus
  4. suntikkan hormon Testosteron, agar si anak hormon laki-lakinya jadi dominan. laki laki tetap laki laki,, maluuuu dong..

    BalasHapus