Penyakita Celiak : dapat disembuhkan dengan protein

Sebuah molekul yang ditemukan pada orang sehat dapat membantu orang dengan penyakit celiac. Molekul baru diidentifikasi, protein yang disebut elafin, tames enzim yang berperan dalam peradangan pada usus kecil yang disebabkan oleh makan biji tertentu. 

Diperkirakan satu dari 100 orang menderita penyakit celiac. Hal ini ditandai dengan peradangan pada usus kecil dipicu ketika mereka makan protein yang sulit dicerna yang disebut gluten, yang ditemukan dalam gandum, barley dan rye dan sebagian besar sereal. Gangguan autoimun yang menyebabkan nyeri perut, kembung, kekurangan gizi dan anemia, dan meningkatkan risiko kanker. Jutaan individu lebih gluten sensitif. 

Artinya, mereka menguji negatif untuk penyakit celiac, tetapi enzim pencernaan mereka tidak dapat memecah gluten, dan yang memicu serangan kram perut, rasa sakit dan diare. Paparan konstan untuk gluten menyebabkan lapisan usus menjadi tipis. Satu-satunya pengobatan untuk penyakit celiac adalah sangat sulit, itu menghindari seumur hidup dari roti, pasta, dan makanan yang mengandung gluten sehingga usus dapat menyembuhkan. Tapi ada akan segera menjadi cara untuk menghilangkan gangguan pencernaan. 

Penelitian ilmuwan Elena Verdu dari McMaster University di Ontario, Kanada, mengatakan para ahli sudah tahu bahwa pasien dengan gangguan pencernaan lain yang disebut penyakit inflamasi usus memiliki tingkat abnormal rendah dari elafin protein. " Dan karena itu kami menetapkan untuk memeriksa tingkat elafin di biopsi dari pasien dengan penyakit celiac dan pada pasien yang satu tahun pada diet bebas gluten dan juga pada pasien tanpa penyakit celiac. 

Dan kami menemukan bahwa pasien dengan penyakit celiac mengalami penurunan kadar elafin di usus bagian atas, " kata Verdu. Pada individu yang sehat, elafin berinteraksi dengan enzim yang disebut transglutaminase 2, mencegah reaksi inflamasi yang dialami oleh celiac dan gluten orang yang sensitif. Peneliti McMaster, bekerja sama dengan para ilmuwan di Mayo Clinic di Minnesota, melakukan eksperimen dengan non - celiac, gluten tikus sensitif. 

Seperti dijelaskan dalam The American Journal of Gastroenterology, mereka memberi tikus makanan bakteri bermanfaat yang disebut Lactococcus lactis, rekayasa genetika untuk menghasilkan elafin dalam usus. " Jadi ketika tikus diberi lactis Lactococcus dengan elafin dan mereka ditantang dengan gluten, mereka tidak mengembangkan kelainan ini.

Jadi, mereka tidak memiliki penghalang bocor [ usus ], mereka tidak memiliki peradangan, mereka tidak memiliki salah satu dari pergantian tersebut. Mereka adalah sebagai tikus normal yang tidak diberi gluten, " kata Verdu. Vendu kata seorang probiotik elafin mengandung bisa menambahkan fleksibilitas untuk diet bebas gluten, tapi untuk menjadi pelindung, itu harus diambil sebagai suplemen diet sebelum makan.

Related Posts:

0 Response to "Penyakita Celiak : dapat disembuhkan dengan protein"

Posting Komentar