TNI Menunjukkan Tajinya di AARM Vietnam

Jakarta-Satu lagi prestasi membanggakan yang ditorehkan oleh anggota TNI khususnya Kopassus kita, di ajang AARM (Asean Armies Riffle Meet) di Vietnam yang berakhir 28 Nopember 2014 kemarin, TNI menunjukkan kualitasnya dengan menjadi juara umum dalam total seluruh ajang yang dilombakan.

AARM sendiri merupakan ajang lomba ketentaraan yang diikuti oleh negara-negara ASEAN,
Malaysia, Filipina, Brunei Darussalam, Kamboja, Myanmar, Laos dan juga Singapura ikut ambil bagian dalam acara tahunan ini, dari 45 emas yang diperebutkan, TNI mampu menyabet 29 emas, sedangkan dari total 19 trofi yang diperebutkan, 9 trofi mampu direbut Indonesia.

Menurut Mayor Faizal, selaku ketua kontingen AARM TNI tahun ini, saingan paling menonjol  adalah negara Thailand yang menyabet 2 trofi. Kemudian Faizal menambahkan bahwa menyabet medali dan juara umum tidak didapat dengan enteng. Adapun yang menjadi aral terberat ketika peserta harus bertanding pada suhu 18-20 derajat Celsius. Konsentrasi kadang kemungkinan menurun.

Sementara itu, sambutan hangat datang dari Wakil Komjen Kopassus Brigjen TNI M Herindra yang mengatakan bahwa  anggota kontingen yang berangkat jelas didominasi oleh kopasus yang menjadi tonggak pertahan negara. Dengan raihan prestasi membanggakan seperti ini,  negara tetangga akan berpikir dua kali bahkan berkali-kali  untuk bermain-main dengan negara Indonesia.

Related Posts:

0 Response to "TNI Menunjukkan Tajinya di AARM Vietnam"

Posting Komentar