Wow Ternyata Kismis Sangat Ampuh untuk Menurunkan Darah Tinggi

Kismis Sangat Ampuh untuk Menurunkan Darah Tinggi. Menkonsumsi kismis ternyata dapat menurunkan dan menormalkan kembalitekanan darah tinggi. dengan memakan segenggam kismis dipercaya mampu menurunkan tekanan darah tinggi. hal ini berdasarkan hasil penelitian para ahli kesehatan sebagaimana yang dilansir sciencedaily.
Wow Ternyata Kismis Sangat Ampuh untuk Menurunkan Darah Tinggi

Hasil penelitian tersebut menyatakan bahwa makan kismis tiga kali sehari dapat menurunkan tekanan darah tinggi. dan hal ini sama halnya sebagimana yang dikatakan Dr Bays Harlord, seorang peneliti utama, juga presiden direktur di L-MARC (Louisville Metabolic and Atherosclerosis Research Center) bahwa kismis merupakan makanan ringan yang amat baik untuk dikonsumsi jika dibandingkan dengan makanan ringan lainnya seperti kerupuk atau keripik kentang.

Halam penelitiannya Dr. Bays beserta timnya melakuka uji klinis guna mengetahui perbandingan efek menkonsumsi kismis dibandingkan menkonsumsi makanan-makanan ringan yang lainnya terhadap tekanan darah dalam tubuh. dalam penelitian ini Dr. Bays dan timnya melibatkan sekitar 46 orang pria dan wanita yang memiliki tekanan darah sedikit lebih tinggi (prehipertensi) dari tekanan darah normal. kemudian para peserta diacak dan diberi tugas untuk makan sayuran, buah dan kismis, yang memiliki jumlah kalori yang sama dalam setiap porsinya, dengan frekuensi 3kali sehari dalam kurun waktu 12 minggu. penelitian ini menggunakan objek pembeda individu, aktifitas fisik dan nutrisi.

Orang yang menkonsumsi kismis maka tekanan darah atasnya (sistolik) telah berkurang pada minggu ke 4, 8 dan 12 mulai dari -4,8 hingga -72%. dan hasil penelitian ini mengungkap bahwa selain dapat mengurangi tekanan darah atas atau sistolik ternyata kismis juga dapat mengurangi tekanan darah bawah (diastolik). sedangkan makanan ringan lainnya selain kismis seperti kue atau pun biskuit tidak dapat mengurangi tekanan darah sistolik atau pun diastolik secara segnifikan.

Dr. Bays menyatakan bahwa makanan alami memiliki manfaat kesehatan yang lebih baik jika dibandingkan dengan makanan olahan. Kismis mengandung kalium yang dipercaya mampu menurunkan tekanan darah. kismis juga mengandung serat baik yang berperan megubah biokimia pada pembuluh darah sehingga mampumengurangi tekanan darah.

Demikianlah salah satu manfaat kismis yang dapat membantu mengurangi tekanan darah tinggi. semoga artikel ini bermanfaat.

Related Posts:

0 Response to "Wow Ternyata Kismis Sangat Ampuh untuk Menurunkan Darah Tinggi"

Posting Komentar