"Cara Menghilangkan Grogi Pas Manggung"




Grogi pas manggung?? atau grogi pas nampil di depan orang ramai?? apalagi ada cepretan kamera... (weh dah kayak artis aja,.. kwkkwkwwk). rasanya untuk hal yang satu ini kita semua pasti pernah mengalaminya..
Para artis papan atas pun yang katanya sangat pede atau PEDE habis, dulunya pasti pernah mengalami yang namanya grogi. betul gak?? menurut saya sih.. hehehehe..
Jadi kali ini saya akan membantu teman-teman sekalian yang kira-kira masih merasa Grogi di depan umum.
caranya gampang sekali, pertama-tama siapkan rokok 1 atau 2 bungkus untuk kita hisap sebelum nampil di depan umum.(ini disarankan hanya untuk perokok, kalo anda yang tidak merokok jangan mencoba saran ini. oke.?)
kenapa harus mengisap rokok?? aneh ya?? seperti yang kita ketahui setiap batang rokok pasti mengandung yang namanya "NIKOTIN". Nah nikotin ini lah yang membantu membuat pikiran kita lebih tenang. menurut pengalaman saya sih biasa dalam keadaan grogi saya bisa menghabiskan sebungkus rokok hanya dalam hitungan menit. makanya saya sarankan agar membawa persediaan rokok yang agak banyak.(belum lagi temen numpang... heheehe)
Buat kalian yang bukan perokok jangan khawatir, saya juga ada tips buat anda semua.(tenang aja...^_^)
1. tarik napas dalam-dalam...berulang-ulang...sambil hitung mundur secara perlahan dari 10 sampai  1             rasakan deh ketegangan mu pasti mengendur..

2. gerak-gerakan badan kayak mau pemanasan...biar otot gak tegang...

3. berdoa dulu,,pasrahkan pada Tuhan supaya dikasih kekuatan biar gak grogi..

4. persiapkan diri secara matang sebelum manggung biar gak panik n tambah grogi...

5. banyakin ketawa-ketawa n senyum biar gak stress

6. tingkatkan percaya diri dengan bilang ke diri sendiri sebelum naek panggung...caranya, bilang aja AKU BISA berulang-ulang!

oke,,?? tips ini bisa dicoba untuk semua kalangan dan dalam keadaan apapun.
so,, dari setiap masalah pasti ada jalan keluarnya.. jadi takut akan ada nya masalah.. karena semakin banyak masalah yang kita hadapi maka akan semakin kuat kita dalam menjalani hidup.. keep spirit n go on!!!!

Related Posts:

0 Response to ""Cara Menghilangkan Grogi Pas Manggung""

Posting Komentar