Ini 5 Penyebab Perut Anda Jadi Buncit

Ini 5 Penyebab Perut Anda Jadi BuncitMempunyai perut buncit tentu akan membuat seseorang tidak percaya diri, karena perut yang buncit akan memperburuk penampilan, selain itu perut buncit dapat mempengaruhi kesehatan tubuh seseorang, hal ini disebabkan karena perut buncit dan obesitas merupakan dua hal yang sulit dipisahkan. sedangkan obesitas merupakan faktor resiko dari beberapa gangguan kesehatan seperti penyumbatan arteri, hipertensi, stroke dan penyakit jantung.

Perut buncit dapat disebabkan karena menkonsumsi makanan yang mengandung karbohidrat sederhana juga karena terlalu banyak menkonsumsi makanan yang mengandung lemak trans. Menurut Dr. Phaidon L Toruan perut buncit dapat disebabkan oleh beragam faktor, mulai dari faktor bawaan hingga faktor lingkungan.

Berikut ini beberapa faktor penyebab perut buncit:

Makan Berlebihan

Makanan yang mengandung karbuhidrat sederhana , vertsin, gula halus dan makanan yang mengandung lemak jika dikonsumsi secara berlebihan dapat mebuat tubuh menyimpan lemak yang aka mengakibatkan perut menjadi buncit hingga dapat mengganggu penampilan dan juga kesehatan

Gaya Hidup Tak sehat

Dewasa ini banyak orang yang menjalani gaya hidup yang serba praktis dan instan, padahal hal ini dapat mempengaruhi kesehatan tubuh. terlalu sering menkonsumsi makanan-makanan instan seperti mie instan dan bubur instan merupakan salah satu faktor yang dapat membuat tubuh menjadi tidak sehat selain itu dapat membuat perut menjadi buncit. olehkarena itu anda harus membiasakan diri untuk mejalani gaya hidup serta pola yang sehat.

Penggunaan Obat-obatan

Penggunaan obat-obatan kimia seperti pil KB dan obat-obatan lainnya dapat memicu produksi hormon estrogen yang dapat memicu perut buncit, hal ini terjadi karena hormon estrogen mudah mengikat lemak.

Faktor Genetik

Perut buncit bisa juga disebabkan karena faktor genetic atau keturunan. ada sebagian orang yang memang sejak kecil memiliki kecenderungan memiliki tubuh yang gemuk dan memiliki proses metabolosme yang lambat

Penuaan

Seiring dengan bertambahnya umur maka proses metabolisme tubuh pun menjadi lambat, hal ini terjadi karena masa otot yang ikut berkurang, hal ini biasa dialami jika umur seseorang sudah menginjak di atas 30 tahunan. oleh karena itu anda dianjurkan untuk menjaga tubuh denganberolahraga secara rutin agar tubuh terhindar dari timbunan lemak.

Demikianlah beberapa faktor yang dapat menyebabkan perut menjadi buncit. semoga artikel ini bermanfaat.

Related Posts:

0 Response to "Ini 5 Penyebab Perut Anda Jadi Buncit"

Posting Komentar