Ini Cara Mengobati Penyakit Darah Tinggi Dengan Alami dan Tradisional

Akhir-akhir ini sering sekali kita mendengar orang-orang yang terserang penyakit darah tinggi, terutama orang dewasa yang telah berumur 40 tahun, penyakit ini merupakan salah satu penyakit yang berbahaya dan 80% dapat mentebabkan kematian. penyakit darah tinggi bisa timbul disebabkan beberapa sebab diantaranya berat badan diatas normal(kegemukan), stres,banyak berfikir berat, terlalu banyak menkonsumsi makanan yang kadar lemaknya tinggi, kurang berolahraga,dan menkonsumsi minuman keras. oleh karena itu perlu adanya antisipasi dan pencegahan agar peyakit ini tidak tumbuh dan menggeroroti tubuh kita. 
Ini Cara Mengobati Penyakit Darah Tinggi Dengan Alami dan Tradisional

Tekanan darah tinggi dapat diukur dengan menggunakan tensimeter yaitu apabila tekanan darah kita diatas 140. gejala yang biasanya muncul pertama kali yaitu merasakan sakit kepala,selalu merasa pusing, susah tidur, suka marah, sakit pinggang, pegal-pegal, dan detak jantung tidak normal (berdebar).

Setiap penyakit yang timbul mesti ada penyebabnya, begitu pula dengan tekanan darah tinggi, dan diantara penyebab timbulnya penyakit ini adalah karena faktor keturunan, kebanyakan menkonsumsi obat kimia, gangguan jantung, dan pengaruh lingkungan yang anarkis. hal ini perlu kita waspadai. dan salah satu cara pencegahannya yaitu dengan banyak istirahat dan jangan banyak menkonsumsi makanan yang menyebabkan darah tinggi seperti daging kambing, makanan yang asin, susu, kopi, dan terutama rokok. banyak-banyaklah memakan sayur-sayuran dan buah-buahan, selain itu jangan lupa untuk berolahraga secara teratur setiap pagi. dan jika penyakit darah tinggi sudah menjalar, hindari menkonsumsi obat-obatan kimia terlalu banyak, bisa saja anda periksa ke dokter, namun sekedarnya saja. lebih baik lagi jika kita membuat ramuan sendiri dari bahan-bahan yang alami agar tidak menimbulkan ketergantungan kepada obat kimia. selain itu obat tradisional tergolong manjur untuk mencegah bahkan menyembuhkan tekanan darah tinggi.

Berikut ini beberapa resep tradisional yang dapat anda buat untuk mencegah dan mengobati tekanan darah tinggi:

Minuman sari kunir

ambil kunir secukupnya, kemudian diparut hingga halus lalu disaring untuk diambil airnya. anda dapat menambahkan gula batu atau gula jawa, dan bisa juga ditambahkan madu. minum dua kali sehari pada pagi dan sore secara rutin

Minuman sari pace

Ambilah buah pase yang sudah masak sebanyak 1-2 buah, cuci bersih, kemudian diperas dan disaring untuk diambil airnya, bisa juda anda tambahkan dengan 1 -2sendok madu. minumlah ramuan ini dua kali sehari secara rutin saat padi dan sore hari.

Ramuan mentimun dan bawang putih

siapkan 2 buah mentimun dan 2-5 siung bawang putih atau sekitar 5 gram, tumbuk kedua bahan tersebut hingga halus, kemudian peras dan ambil airnya, campurkan dengan 2 sendok madu, minum 2 kali sehari saat pagi dan sore secara rutin

Mentimun kukus

kukuslah mentimun sebanyak 4-5 buah, dan makanlah ketika sudah dingin 1 kali sehari.

Lalapan daun seledri

Ambilah daun seledri beserta batangnya sebanyak 2-3 buah, makanlah sebagi lalapan 2-3 kali sehari.

Air perasan belimbing wuluh

Ambilah 4-5 buah belimbing wuluh, kemudian parut dan peras belimbing wuluh tersebut dan ambilah air perasannya untuk diminum pagi dan sore secara rutin.

Demikianlah resep ramuan tradisional untuk mencegah dan mengobati penyakit tekanan datah tinggi yang kita ambil dari bahan-bahan alami yang terdapat disekitar kita. Semoga bermanfaat.

Related Posts:

0 Response to "Ini Cara Mengobati Penyakit Darah Tinggi Dengan Alami dan Tradisional"

Posting Komentar