Penting!!! Roti Panggang Ternyata Bisa Menyebabkan Kanker

Roti Panggang Ternyata Bisa Menyebabkan Kanker. Apakah sarapanmu di pagi hari ini? Nasi uduk, bubur, nasi goreng, nasi pecel atau jajanan ringan? Atau bisa jadi juga anda pecinta roti panggang sbg menu sarapan pagi? Memang setangkup roti yang dipanggang dgn olesan selai & susu barangkali menjadi menu sarapan idola banyak orang didunia saat ini. 
Roti Panggang Ternyata Bisa Menyebabkan Kanker

Tapi kini anda pantas waspada dan hati-hati jikalau anda masih doyan untuk konsumsi roti yang dipanggang. Inginnya kenyang, eh.. salah-salah malah beresiko untuk kesehatan, dapat getahnya yaitu terkena penyakit berbahaya yang dikenal dengan nama kanker? Benar ndak roti panggang memang berbahaya?

Memang benar, baru2 ini dirilis bahwa FSA ( Food Standars Agency ) mengeluarkan sebuah hasil riset yang lumayan mengejutkan banyak orang terutama pecinta roti panggang. Berdasarkan penelitian dan riset yg mereka laksanakan baru-baru ini, roti panggang yg terlampau renyah ataupun yg dipanggang dlm suhu terlampau panas yaitu lebih dr 120 derajat selcius di tengarai mampu meningkatkan resiko dan kemungkinan seseorang yang mengkonsumsinya terkena oleh penyakit berbahaya yaitu penyakit kanker. Dan ternyata hal ini tidak hanya berlaku pada roti panggang semata, perihal itu pula berlaku pada kentang panggang. Baca Juga : Ini Bahaya Roti Tawar Untuk Kesehatan

Sebagaimana di muat oleh laman Daily mail beberapa hari yang lalu, penelitian dan riset terbaru itu menunjukkan bahwa ternyata makanan berupa roti ataupun kentang yg di panggang dlm suhu yang tidak normal yaitu melelebihi angka 120 derajat selcius terbukti mengandung zat yang di sebut dengan acrylamide. Zat berbahaya bernama Acrylamide ini adalah termasuk senyawa karsinogen yg terbentuk dr reaksi yang terjadi antara zat asam amino, kemudian zat gula & air. Kemudian dikatakan bahwa zat Arcylamide ini bakal menyebabkan pengkonsumsinya kemungkinan terkena resiko kanker lebih besar. 

Tetapi, FSA tak demikian saja secara total melarang semua orang utk konsumsi roti & kentang yang dipanggang. Orang –orang tetap dapat konsumsi makanan tersebut secara aman dan tanpa resiko asalkan di masak dlm suhu yang normal dan sewajarnya. Dikatakan bahwa tingkat kematangan yg baik dan ideal ialah kala roti & kentang yang dipanggang berubah warna menjadi agak keemasan, dan bukan warna cokelat yg terlampau renyah.

Related Posts:

0 Response to "Penting!!! Roti Panggang Ternyata Bisa Menyebabkan Kanker"

Posting Komentar