Kamus Bahasa Sunda dan Artinya

Kamus bahasa sunda dan artinya. Bahasa Sunda sering disebut juga Basa Sunda ialah suatu bahasa dr cabang bahasa Melayu Polonesia dlm rumpun bhs.Austronesia. Bahasa Sunda sekarang ini telah dituturkan oleh lebih dari 42 juta jiwa & Bahasa Sunda adalah termasuk bahasa Ibu dgn penutur paling banyak ke-2 di tanah air kita Indonesia sesudah Bahasa/Basa Jawa. Bagi anda yang ingin lebih tahu lagi tentang bahasa sunda, anda bisa menelaahnya di Wikipedia.
Kamus Bahasa Sunda dan Artinya

Fakta yang ada menunjukkan bahwa Bahasa Sunda telah dituturkan di nyaris semua propinsi-propinsi Jawa Barat & juga Banten, juga wilayah barat Jateng mulai dr Kali Brebes di daerah Kab. Brebes & Kali Serayu di Kab. Cilacap, begitu pula di sebahagian daerah ibu kota Jakarta, juga di semua propinsi di Indonesia yang menjadi wilayah migrasi suku Sunda & juga luar negari yg jadi wilayah urbanisasi mereka yang merupakan suku asli Sunda. 

Akhir-akhir ini, banyak orang yang ingin menguasai bahasa Sunda ini, dengan berbagai macam tujuan dan alasan, penguasaan dan mempelajari bahasa Sunda terhitung mudah namun kebanyakan orang tentu tidak mau repot dan ribet, akhirnya mereka memakai jalan pintas dengan mencari kamus bahasa sunda, kamus bahasa sunda sudah banyak beredar apalagi di dunia maya, kamus-kamus bahasa Sunda banyak yang beredar secara online sehingga memudahkan bagi mereka yang akan mempelajari bahasa Sunda ini.

Adapun untuk bahasa Sunda Banten sebenarnya ialah bahasa Sunda yg dipakai oleh sebahagian warga di kabupaten Banten, juga yg berada di wilayah Priangan semisal Garut, Tasik, Bandung, & wilayah-wilayah lainnya. Basa Sunda di Banten juga rata-rata tak mengenal tingkatan dan strata artinya dipakai oleh semua lapisan masyarakat baik basa Sunda halus maupun basa Sunda kasar, sebab wilayah kab.Banten tak pernah berada dibawah kekuasaan Kerajaan Mataram. Walaupun demikian Basa Sunda ini tetap nampak mempunyai interaksi dan hubungan yang erat dgn basa Sunda Kuna/Kuno.

Jika anda ingin memiliki kamus bahasa sunda dan artinya, sekarang ini lumayan banyak website atau situs yang menyediakan kamus dilengkapi dengan artinya, apalagi jika anda adalah pengguna android, kini sudah banyak aplikasi android yang menyajikan menu bahasa sunda tentu lengkap dengan artinya yang bisa anda unduh secara gratis di playstore.

Sebagai contoh berikut adalah salah satu isi dari kamus bahasa sunda dan artinya yang pernah kami coba:

saya : abdi

suka: resep

mangga : manggah

rumah : imah

dapur : pawon

Bagi anda sekali lagi yang mempunyai gadget android bisa mengunduh aplikasi kamus bahasa sunda dan artinya melalui link di bawah ini:

https://play.google.com/store/apps/details?id=com.gits.bahasasunda&hl=en

Kamus bahasa sunda dilengkapi dengan artinya di atas lumayan bagus untuk ukuran anda yang sedang ingin belajar bahasa sunda untuk pemula dilengkapi dengan fitur-fitur yang bagus yang layak untuk anda coba.

Untuk website-website penyedia layanan kamus bahasa sunda dan artinya lumayan banyak sekarang ini tersedia di internet, di antaranya ada yang sudah kami coba dan hasilnya sebagaimana kami contohkan di atas tadi. Berikut daftar situs atau website penyedia kamus bahasa sunda yang bisa anda akses sewaktu-waktu anda butuhkan, gratis dan mudah kok, tinggal anda bermodalkan koneksi internet, kamus bahasa sunda ini sudah bisa nada nikmati dan gunakan tidak terkecuali bagi anda yang masih baru belajar bahasa sunda ini, sejauh yang kami coba kamus bahasa sunda online ini memakai terjemahan bahasa sunda halus bukan bahasa sunda kasar, oke ini di antara webnya:

kamus-sunda.com

kamusbahasasunda.com

Itu dua dari web yang kami rekomendasi jika anda ingin belajar bahasa sunda dan membutuhkan kamus bahasa sunda dan artinya ini, selamat mencoba.

Related Posts:

0 Response to "Kamus Bahasa Sunda dan Artinya"

Posting Komentar