Tokoh Rusia : Rusia Sebaiknya Segera Membom Turki Dengan Bom Nuklir

Media-media di Turki sedang ramai memberitakan ancaman Ketua Partai Liberal Rusia yaitu Vladimir Girenovski, dalam rilis terbaru Girenovski menyarankan sebaiknya segera dilakukan pemboman selat Bosphorus, selat Boshporus adalah selat yang menghubungkan Turki dengan Eropa, dengan menjatuhkan bom nuklir untuk negara itu, sudah cukup untuk membalas aksi penembakan pesawat tempur Su-24 milik negeri Beruang Merah itu yang ditembak jatuh angkatan udara Turki beberapa waktu silam.
Tokoh Rusia : Rusia Sebaiknya Segera Membom Turki Dengan Bom Nuklir
Vladimir Girenovski, pemimpin Partai Liberal Rusia

Mengutip dari hasil wawancara tokoh Liberal Rusia itu dengan radio nasional "Hofrit Moskva" ancaman yang diberikan Girenovsik cukup serius, bahkan saat wawancara Girenovski mengungkapkan bahwa penghapusan Istambul dari muka bumi merupakan perkara yang sangat mudah dan enteng.

Girenovski menjelaskan "teori" bahwa jika Rusia melemparkan sebuah bom nuklir di selat Bosphorus, bom akan menjadikan tinggi gelombang di selat itu 10 sampai 15 m, dan gelombang setinggi itu sudah cukup untuk meneggelamkan kota-kota di seluruh Turki.

Girenovski merupakan tokoh rusia yang dikenal dengan kebenciannya kepada Turki jauh hari sebelum terjadinya insiden penembakan jet tempur milik Rusia Su-24 oleh angkatan udara Turki, ia termasuk politis Rusia yang menganggap adanya negara Turki di peta dunia merupakan perkara yang “salah” yang harus segera diperbaiki. Bahkan Girenovski telah mengadakan kampanye dengan mendengungkan “Penghancuran Turki” semenjak 20 tahunan yang lalu.

Untuk diketahui Girenovski sudah berkali-kali maju dalam pemilihan umum presiden Rusia semenjak terpecahnya Uni Soviet, namun ia selalu gagal, beberapa tokoh Rusia menyebutnya sebagai seorang yang ekstrim dan gampang naik pitam.(alarabiya.net)

Related Posts:

0 Response to "Tokoh Rusia : Rusia Sebaiknya Segera Membom Turki Dengan Bom Nuklir"

Posting Komentar