Ini 3 Syarat Kremlin Bila Turki Ingin Berdamai Dengan Rusia

Turki Berdamai Dengan Rusia. Kremlin lewat Dubesnya utk Turki diketahui ajukan 3 syarat bila Turki mau berdamai dgn Rusia. Ketegangan yang terjadi antara ke-2 negara itu semakin memanas semenjak jet tempur F-16 milik Turki merudal jatuh jet pembom Sukhoi-24 milik militer Rusia yang sedang melakukan operasi militer di Suriah. 
Ini 3 Syarat Kremlin Bila Turki Ingin Berdamai Dengan Rusia

Tiga syarat yg di minta oleh Kremlin itu ialah Turki harus meminta maaf terhadap peristiwa penembakan jet tempur Su-24, kedua Turki menghukum dan memberi sanksi mereka yg dinyatakan sebagai pelaku dan bertanggung jawab terhadap aksi itu, & Turki mesti membayar utk segala kerusakan dan kerugian yg di derita oleh militer Rusia. 

”Kecuai jika harapan-harapan (syarat-syarat) kami ini tercukupi, opini serta statmen lain yg di buat olh pemerintah Turki tak akan membuahkan apapun,” ujar Dubes Rusia untuk Turki, Andrey Karlov, dlm suatu wawancara dgn Cumhuriyet. 

”Hubungan bilateral kami (dgn Turki) berada dititik krisis yang paling parah dlm sejarah,” jelasnya lagi. Akibat dr ketegangan yang terjadi antara ke-2 negara itu, pemerintah Rusia menjatuhkan hukuman berupa embargo ekonomi pada negara Turki, dimana salah satu di antaranya adalah proyek yang sudah berjalan berupa pengadaan pembangkit listrik tenaga nuklir untuk Turki yg di garap perusahaan negara Rusia di hentikan. 

Sementara itu, pertemuan puncak dan bilateral antara kedua pemimpin yaitu Presiden Rusia Putin & Presiden Turki Erdogan yg di jadwalkan bakal di gelar hri ini tanggal 15/12 di St. Petersburg akhirnya di batalkan. Perihal itu di tegaskan jubir Kremlin yaitu Dmitry Peskov. 

”Itu (pertemuan kedua kepala negara) tak bakal terjadi, itu tak di rencanakan,” ujar Peskov pada jurnalis. Padahal ke-2 pemimpin itu telah sepakat lakukan jumpa/pertemuan hri ini di negara Rusia sesudah keduanya berjumpa di sela-sela suatu konfrensi yaitu KTT G-20 bln lalu.

Related Posts:

0 Response to "Ini 3 Syarat Kremlin Bila Turki Ingin Berdamai Dengan Rusia"

Posting Komentar