Turki : Kesabaran Kami Ada Batasnya

Turki : Kesabaran Kami Ada Batasnya| Menlu Turki yaitu Mevlut Cavusoglu menyampaikan, akhir-akhir ini negara Turki sudah menahan diri untuk tidak menghadapi frontal tindakan provokasi yg di lakukan olh negara Rusia setelah terjadi insiden jatuhnya pesawat tempur Rusia varian Su-24 yang ditembak jatuh oleh angkatan udara Turki. Tetapi, dirinya menegaskan kalau kesabaran negaranya tentu ada batasnya. 
Turki : Kesabaran Kami Ada Batasnya

Cavusoglu mengemukakan, Turki mau menyelesaikan secara damai ketegangannya dgn Rusia. Tetapi, Moskow senantiasa memanfaatkan tiap-tiap peluang yg ada utk berusaha memprovokasi dan menyerang Turki. 

"Bila kami tak merespon apa yg sudah mereka (Rusia) lakukan dan jalankan selama ini hingga saat ini itu bukan lantaran kami gentar dan takut atau dikarenakan perasaan bersalah," tuturnya seperti di kutip dr page Sfchronicle, pada hari Jumat tanggal 11/12. 

Dirinya pula menyerukan kepada Rusia utk bersikap lebih tenang & tak melaksanakan tindakan provokatif lantaran kesabaran yg dipunyai olh Turki tentunya ada batasnya. 

Hubungan antara negeri Beruang Merah Rusia & Turki mulai memanas sesudah Turki menembak hingga jatuh jet tempur Su-24 yang merupakan salah satu jet tempur yang dikerahkan oleh Rusia dalam operasi militer yang dimulainya beberapa bulan yang lalu sebagai usaha untuk mempertahankan rezim Assad, pesawat tempur Sukhoi-24 itu jatuh di wilayah perbatasan Suriah dan Turki. Insiden itu memicu respon Rusia untuk menjatuhkan banyak sanksi ekonomi pada Ankara.

Related Posts:

0 Response to "Turki : Kesabaran Kami Ada Batasnya"

Posting Komentar